Senin, 19 Maret 2012

Penghuni Surga Yang Paling Rendah

    Rasulullah bersabda:

       Musa bertanya kepada Rabbnya:"siapa penduduk surga yang paling rendah kedudukanya?" Allah menjawab,"Dia adalah seseorang yang setelah datang seluruh penduduk surga dimasukkan ke surga." maka dikatakan kepadanya,"masuklah ke dalam surga." dia(orang itu)menjawab,"wahai Rabbku,bagaimana caranya?semuanya telah menempati tempatnya masing-masing dan telah mengambil bagianya." maka dikatakan kepadanya,"apakah kamu suka,jika memiliki kerajaan seperti yang dimiliki seorang raja dari kalangan raja-raja di dunia?" dia menjawab,"tentu aku suka wahai Rabbku." Allah berkata kepadanya"kamu akan mendapatkanya semisalnya,semisalnya,semisalnya,dan semisalnya lagi." pada yang kelima kalinya dia berkata,"tentu aku suka wahai Rabbku." lalu Allah berkata,"ini semua adalah untukmu dan sepuluh kali lipatnya,bagimu pula segala apa yang diinginkan oleh jiwamu dan yang menyenangkan pandangan matamu." maka dia berkata,"tentu aku suka wahai Rabbku". Musa bertanya,"wahai Rabbku,siapakah orang yang paling tinggi kedudukanya di surga?" Allah menjawab,"mereka adalah orang-orang yang Aku cintai. Aku menanam kemuliaan (surga) mereka dengan tangan-Ku dan Aku pula yang menjaganya. surga itu tidak pernah dilihat oleh mata,tidak terdengar oleh telinga,dan tidak pernah terlintas dalam hati manusia."

   Rasulullah bersabda:  

     "pembuktianya ada dalam Al-Qur'an":
  
      "Tak seorangpun mengetahui berbagai nikmat yang menanti,yang indah,dipandang mata."(QS As-Sajdah:17)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar